Perawatan Wajah yang Bikin Glowing

Mencuci muka adalah hal yang harus dilakukan setiap hari. Pertama, ketika Anda bangun tidur untuk menghilangkan minyak yang menumpuk di wajah sepanjang malam. Sebab, produksi minyak di wajah meningkat di malam hari, itu sebabnya Anda harus mencuci muka di pagi hari. 

Kedua, adalah di penghujung hari sebelum tidur. Anda perlu membersihkan wajah dari debu, polusi, bakteri, dan makeup yang menempel di wajah akibat aktivitas seharian. Tidak perlu terlalu sering mencuci muka dengan sabun dan bedak karena bisa menyebabkan kulit kering

Namun, jika Anda habis berolahraga atau melakukan kegiatan lain yang membuat debu dan keringat lebih banyak menempel di wajah, Anda boleh mencuci muka lebih sering dengan sabun khusus wajah yang formulanya lembut. 

Eksfoliasi wajah dengan menggunakan scrub, seringkali menjadi kontroversi karena khawatir menyebabkan kulit wajah semakin tipis. Sebenarnya, eksfoliasi diperlukan untuk mengikis kulit-kulit mati. Akan tetapi jangan dilakukan terlalu sering. 

Jika Anda termasuk orang yang rutin pergi ke klinik perawatan wajah, tentu Anda sudah tidak asing dengan kegiatan facial. Wajah Anda akan dibersihkan secara menyeluruh, termasuk komedo dan jerawat membandel. Sah-sah saja melakukan facial, selama Anda melakukannya di klinik terpercaya dan di bawah pengawasan dokter. Umumnya facial dilakukan 1-2 bulan sekali tergantung kondisi kulit dan anjuran dokter Anda.

Wajah cerah bersinar bukan hadir karena makeup yang sempurna saja. Namun yang terpenting adalah kondisi kesehatan kulit Anda yang sebenarnya. Oleh sebab itu rutinitas perawatan kulit wajah tidak boleh diabaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cegah Kulit Kering di Musim Hujan

Trik agar bedak lebih awet